Siapakah Pembalap Indonesia dengan Debut Terbaik di Motogp

Siapakah Pembalap Indonesia dengan debut terbaik paling mengesankan di Motogp (2001 - sekarang) ?

Berikut ini ditampilkan debutan terbaik dari Pembalap Indonesia yang urutannya ditentukan berdasarkan skor jumlah persentil combined practice, kualifikasi, dan race. Yuk check it out:


1. Fadillah Arbi Aditama
GP Indonesia - Mandalika (2023 | moto3)
Honda Team Asia

Combined Practice: 14 dari 29
Persentil: 53,57%

Kualifikasi: 15 dari 29 (Lolos Q2 +0,933 detik)
Persentil Start: 50,00%

Pos Finis: 17 dari 26
Persentil Finis: 36,00%
Jarak dari Pemenang: 12,75 detik

Skor: 139,57


2. Gerry Salim
GP Italia - Mugello (2019 | moto3)
Honda Team Asia

Combined Practice: 29 dari 31
Persentil: 6,67%

Kualifikasi: 26 dari 31
Persentil Start: 16,67%

Pos Finis: 16 dari 21
Persentil Finis: 25%
Jarak dari Pemenang: 26,745 detik

Skor: 48,34


3. Mario Suryo Aji
GP Emilia Romagna - Misano (2021 | moto3)
Honda Team Asia

Combined Practice: 24 dari 28
Persentil: 14,81%

Kualifikasi: 23 dari 28
Persentil Start: 15,38%

Pos Finis: 21 dari 22
Persentil Finis: 4,76%
Jarak dari Pemenang: 46,495 detik

Skor: 34,95


4. Muhammad Fadli Imammuddin
GP Malaysia - Sepang (2013 | moto2)
JiR Moto2

Combined Practice: 31 dari 34
Persentil: 9,09%

Kualifikasi: 31 dari 34
Persentil Start: 9,09%

Pos Finis: Terlibat Insiden - Tidak bisa ikut start ulang
Persentil Finis: -

Skor: 18,18


5. Rafid Topan Sucipto
GP Ricardo Tormo - Valencia (2012 | moto2)
QMMF Racing Team

Combined Practice: 32 dari 33
Persentil: 3,13%

Kualifikasi: 31 dari 33
Persentil Start: 6,25%

Pos Finis: 30
Persentil Finis: 0%
Jarak dari pemenang: 2 lap

Skor: 9,38


6. Andi Farid Izdihar
GP San Marino - Misano (2019 | moto2)
Honda Team Asia

Combined Practice: 31 dari 32
Persentil: 3,23%

Kualifikasi: 30 dari 30
Persentil Start: 0%

Pos Finis: 24 dari 25
Persentil Finis: 4,17%
Jarak dari Pemenang: 63,822 detik

Skor: 7,40


7. Dimas Ekky Pratama
GP Malaysia - Sepang (2017 | moto2)
Honda Team Asia

Combined Practice: 29 dari 29
Persentil: 0%

Kualifikasi: 27 dari 28
Persentil Start: 3,7%

Pos Finis: RETRIMENT (Ditabrak)
Persentil Finis: -

Skor: 3,7


8. Doni Tata Pradita
GP Malaysia - Sepang (2005 | GP 125cc)
Yamaha Indonesia

Combined Practice: 37 dari 37
Persentil: 0%

Kualifikasi: 36 dari 37
Persentil Start: 2,78%

Pos Finis: 31 dari 31
Persentil Finis: 0%
Jarak dari pemenang: 140, 854 detik

Skor: 2,78


Eits selain para pembalap di atas ternyata masih ada Jajaran Para Pendahulu yaitu:


Ahmad Jayadi
GP Indonesia - Sentul (1996 | GP 125cc)

Kualifikasi: 30 dari 31
Persentil Start: 3,33%

Pos Finis: 21 dari 21
Persentil Finis: 0%
Jarak dari pemenang: 1 lap

Skor: 3,33


Petrus Canisius
GP Indonesia - Sentul (1996 | GP 125cc)

Kualifikasi: 31 dari 31
Persentil Start: 0%

Pos Finis: 20 dari 21
Persentil Finis: 5%
Jarak dari pemenang: 1 lap

Skor: 5


Rudi Arianto
GP Indonesia - Sentul (1997 | GP 125cc)

Kualifikasi: 27 dari 29
Persentil Start: 7,14%

Pos Finis: DNS
Persentil Finis: -

Skor: 7,14


Irvan Octavianus
GP Indonesia - Sentul (1997 | GP 125cc)

Kualifikasi: 28 dari 29
Persentil Start: 3,57%

Pos Finis: RETRIMENT
Persentil Finis: -

Skor: 3,57


Arief Budiman
GP Indonesia - Sentul (1997 | GP 125cc)

Kualifikasi: 29 dari 29 (tidak lolos ketentuan 107%)
Persentil Start: 0%

Pos Finis: NC
Persentil Finis: -

Skor: 0


Nah balapan debut yang baik dapat memberikan harapan yang baik pula bagi para Gp Mania tentunya. Meski pada akhirnya tidak menjamin siapa yang balapan debutnya lebih baik bisa meraih hasil yang lebih baik pula ke depannya. Teta berusaha dengan penuh semangat dan motivasi.



Sumber:
official website motogp
https://archive.ph/20150725154624/http://www.jumpingjack.nl/GP-races_1997_heden.htm
https://archive.ph/20150725154624/http://www.jumpingjack.nl/GP-races_1996_heden.htm

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dimanakah Mencari Hasil Balapan Motogp dan Formula One Terlengkap ?

Jejak Partisipasi Indonesia di Motogp

Postur Tubuh Bikin Mario Aji Kesulitan bersaing di Moto3 ? Memang Berapa Rata-Rata Berat dan Tinggi Pembalap Moto3